Paket Wisata Makassar – Toraja 4D3N - 4 Days

Inilah salah satu tempat terindah dan kaya di Indonesia yang menyimpan daya magis dalam kultur yang luar biasa, Tana Toraja
Saat Anda berencana untuk mengunjungi Tana Toraja, Anda harus bersiap untuk untuk terpesona dengan keindahan alam yang menakjubkan. Pemandangan alam yang cantik bukanlah satu-satunya daya tarik dari daerah ini, pada saat yang bersamaan, masyarakatnya telah mempertahankan kepercayaan dan tradisi mereka dalam siklus kehidupan yang kekal dan kematian di Bumi.

Untuk mencapai Tana Toraja, Kota Makassar adalah yang terdekat jika Anda menggunakan pesawat dari Jakarta. Dari kota ini perjalanan sejauh 130Km selama 8 jam melalui darat. Memasuki area Tana Toraja Anda akan disambut oleh pemandangan hamparan batu granit berwarna abu-abu, pegunungan biru dengan tanaman lebat yang hijau.
Masyarakat Toraja sangat aktif dalam menjaga keasrian alam, mempertahankan kepercayaan serta tradisinya. Hal ini dikarenakan mereka percaya bahwa bangsawan Toraja diyakini keturunan dewa yang turun dengan tangga surgawi untuk tinggal di Bumi dengan alamnya yang indah ini. Masyarakat Toraja percaya bahwa tanah ini harus dipertahankan melalui ritual untuk merayakan mereka hidup dan yang telah mati, melekat saat musim tanam. Di Toraja kehidupan secara ketat dipisahkan dari upacara kematian.

Day 1
Airport - Citytour Makassar (L,D)

Tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, peserta akan dijemput oleh pemandu wisata Kami di depan pintu kedatangan Bandara, langsung menuju pusat kota Makassar yang ditempuh sekitar 30 menit perjalanan lewat jalan toll. Mampir sejenak di pelabuhan tua “Paotere” peserta dapat melihat aktivitas para nelayan Bugis-Makassar yang sudah terkenal didunia dengan perahu/kapal “Phinisi”nya. Makan siang di restaurant setempat. Kemudian mengunjungi Benteng Rotterdam, yaitu benteng peninggalan kerajaan Gowa-Tallo. Jika dilihat dari atas benteng ini sangat unik karena menyerupai bentuk penyu, di kompleks benteng ini juga terdapat Museum Lagaligo. Sore hari menuju Anjungan Pantai Losari yang ramai dikunjungi oleh warga Makassar dan para wisatawan untuk menikmati sunset dan bersantai. Peserta dapat menikmati kuliner makassar pisang epe` yang banyak dijual di sepanjang jalan (menjadi tanggungan biaya masing-masing peserta). Makan malam di restaurant setempat. Diantar ke hotel untuk beristirahat.

Day 2
Makassar - Parepare - Toraja (B, L, D)

Pagi hari perjalanan menuju Toraja yang ditempuh sekitar 8 jam perjalanan. Perjalanan menuju Toraja akan melalui daerah perkampungan suku Bugis, dengan hamparan sawah dan rumah Tradisional Bugis “Rumah Panggung”, daerah pesisir pantai dan juga perjalanan berliku daerah pegunungan. Makan siang di restaurant setempat di Kota Pare-Pare. Perjalanan dilanjutkan menuju Kota Rantepao kabupaten Toraja Utara, di tengah perjalanan peserta akan beristirahat sejenak di Puncak Lakawan atau dikenal juga dengan nama Gunung Nona. Kemudian melanjutkan perjalanan ke kota Rantepao Toraja. Makan malam dan Check in hotel.

Day 3
Toraja Tour (B, L, D)

Setelah makan pagi peserta akan diantar untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Toraja, pertama kita akan mengunjungi mengunjungi Kete Kesu perkampungan tradisional toraja dengan sederetan rumah adat “Tongkonan” dan lumbung padinya dilanjutkan ke Londa yaitu kawasan pekuburan tradisional yang terletak didalam goa alam, di dalamnya peserta dapat melihat peti-peti, tulang belulang dan tengkorak jenazah yang sudah berumur ratusan tahun. Selanjutnya, Makan siang dilokal restaurant kemudian dilanjutkan meunju Lemo dimana kuburan yang terletak di tebing batu dengan sederetan patung toraja “Tau-Tau” yang merupakan replika dari orang yang dikuburkan disana, dari Lemo kita menuju ke Buntu Burake tempat dimana terdapat patung Yesus tertinggi di dunia*dari perukaan laut. ditempat ini juga terdapat jembatan kaca yang menawarkan sensasi tersendiri (Biaya lewat jembatan kaca tanggungan masing-masing peserta). Malam malam di lokal resto- kembali ke hotel untuk beristirahat.

Day 4
Toraja - Parepare - Hasanuddin Airport (B, L)

Setelah makan pagi, kembali ke Makassar. Peserta akan berhenti sejenak di Puncak Lakawan untuk melihat keindahan dan keeksotisan dari Gunung Bambapuang pada pagi hari. Mampir untuk makan siang di restaurant lokal di Kota Pare–Pare. Perjalanan dilanjutkan menuju Kota Makassar dan langsung diantar menuju Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar untuk penerbangan anda selanjutnya.

Include

  • Pemandu Wisat
  • 1 Malam akomodasi di Makassar termasuk makan pagi
  • 2 Malam akomodasi di Toraja termasuk makan pagi
  • Makan Siang dan Makan Malam di restauran
  • Kendaraan wisata AC (Private)
  • Tiket masuk dan Sumbangan Obyek wisata

Exclude

  • Tiket pesawat
  • Tip untuk guide, sopir dan Porter
  • Tambahan makanan dan minuman diluar menu
  • Pengeluaran pribadi
  • Asuransi perjalanan
  • Biaya atau jasa lainnya yang tidak tercantum diata

You can send your inquiry via the form below.

Price From IDR Rp 2,280,000/person
2280000
Total Rp 2,280,000 IDR